Infografis Terkait COVID-19

Penyerahan Bantuan dari Satgas Bencana Nasional BUMN DIY

YOGYAKARTA(13/07/2020)jogjaprov.go.id. – Dua unit bantuan mobil ambulans diserahterimakan dari Satgas Nasional BUMN DIY kepada Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di halaman Kantor Wakil Gubernur DIY, Kepatihan Yogyakarta hari ini (Senin, 13/07). Satu unit mobil ambulans tersebut akan dipakai untuk pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah di Wates Kulonprogo dan 1 unit ambulan lagi untuk Kantor BPBD DIY yang didesain khusus untuk penanganan Covid 19.

Dalam pertemuannya dengan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X Ketua Korwil Satgas Nasional BUMN DIY Edy Setijono yang didampingi pimpinan perwakilan BUMN di DIY mengatakan bahwa Satgas Nasional BUMN DIY beraggotakan 27 lembaga/BUMN yang bergerak di berbagai bidang usaha di antaranya Pertamina, PT Angkasa Pura, Telkom, PT Primisima dan lain-lain. Setelah sebelumnya memberikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid 19, saat ini kembali memberikan bantuan 2 mobil ambulan tersebut.

“ Dengan bantuan 2 buah armada ambulan tersebut diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam penanganan pandemi Covid 19 ini.” Tandas Edy Setijono.

Sementara itu Wakil Gubernur Paku Alam X mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kepedulian dan perhatian sekaligusa mengapresaiasi BUMN di DIY yang diberikan kepada pemda DIY sebagai wujud bantuan kolektif dari BUMN. Namun demikian Wakil Gubernur DIY tetap berharap kepada BUMN bukan hanya memberikan bantuan materi yang diberikan kepada DIY tetapi lebih dari itu yaitu bagimana BUMN membantu DIY untuk mengedukasi dengn menyadarkan warga masyarakat terkait validasi data kemiskinan dan data penerima bantuan di DIY, agar warga penerima bantuan itu tidak terduplikasi atau tumpang tindih.

“Bagaimana BUMN bisa membantu akurasi data dan mengedukasi kesadaran warga masyarakat, karena ada beberapa BUMN yang langsung membina UMKM yang dia juga sebagai anggota masyarakat ” tandas Wagub.

Penyerahan 2 buah ambulan Kepada Wakil Gubernur DIY Paku Alam X masing-masing untuk Rumah Sakit Umum Daerah Wates dan BPBD DIY dilakukan oleh Pandu Agus Purnama mewakili PT. Angkasa Pura dan Ketua Kowil Satgas Nasional BUMN DIY Edy Setijono.(krn)


Back to Category

Date

13 July 2020

Categories

Covid19, coronavirus, yogyakarta, diy
© Official website Pemerintah Daerah DIY. 2020