Pantau Perkembangan COVID-19 di Yogyakarta

Pemkab Gunungkidul Terus Mempercepat Capaian Vaksinasi Dosis 1 dan 2, Kali ini Bekerjasama dengan Tiket.com, Pemerintah DIY, PKK dan Dinkes Gunungkidul

Gunungkidul - Pemerintah Kabupten Gunungkidul terus berupaya mempercepat capaian vaksinasi dosis 1 dan 2 dengan melakukan vaksinasi masal bagi warga masyarakat Gunungkidul dan sekitarnya yang dilaksanakan di rest area hutan bunder Kapanewon Playen Gunungkidul, Rabu (6/10).

Pelaksanaan Vaksin masal ini di dukung oleh tiket dot Kom bekerjasama dengan pemerintah DIY, Badan Otoritas Borobudur, PKK dan Dinas Kesehatan Gunungkidul.

Sandra Darmosuwito selaku Public Relation Tiket.Com mengatakan bahwa wisata vaksinasi tiket.com merupakan bentuk peduli dan membantu program pemerintah vaksinasi Nasional.

"Semoga kegiatan ini dapat semakin mempercepat capaian vaksinasi yang menjangkau semua lapisan dan usia" ungkapnya

Pada kegiatan vaksin wisata tiket dot com ini menyediakan kuota 1750 dosis vaksin yang di bantu dari tenaga medis Dinas Keswhatan Gunungkidul



Sementara itu Indah Juanita dari Badan Otorita Borobudur menyampaikan hal senada bahwa kegiatan vaksinai sebagai upaya dukungan kepada pemerintah dalam percepatan capaian vaksinasi sehingga terbentuk herd Immunity dan  ekonomi bangkit  dengan tetap menjaga disiplin Prokes.

"Terimakasih juga disampaikam kepada pemerintah Gunungkidul dan seluruh pihak yang telah bersama berkolaborasi sehingga terwujud pelaksanaan vaksinasi ini" ungkapnya

Bupati H Sunaryanta yang hadir bersama ketua TP.PKK Gunungkidul Hj.Diah Sunaryanta mengucapkan  terimakasih atas peran dan dukungan seluruh pihak dalam mewujudkan capaian vaksinasi di Gunungkidul.

"tidak hanya dukungan dari pihak swasta, pemerintah kabupaten bersama TNI,Polri, BIN terus melakukan program percepatan vaksinasi masal, yang hasilnya sudah dirasakan bersama dengan capaian 70 persen lebih dosis pertama dari target jumlah penduduk Gunungkidul" ungkap Bupati

Tak lupa bupati juga sangat mengapresiasi peran dan kerja keras kepada seluruh tenaga kesehatan Gunungkidul yang tanpa lelah melayani masyarakat, semoga selalu diberikan kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi yang juga mendapatkan kehormatan dengan kunjungan Gusti putri, menyampaikan terimakasih atas dukungan seluruh pihak dan juga masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya vaksin.

"Semoga dengan semakin tingginya angka capaian vaksin, juga akan semakin cepat membuka gerakan ekonomi masyatakat, namun juga tetap untuk disiplin Prokes utamanya memakai masker" pesan Gusti putri.

( artikel juga dimuat pada laman web gunungkidulkab.go.id/berita )

© Official website Pemerintah Daerah DIY. 2020